Tips Agar Tetap Bugar saat Puasa Ramadhan



Tips Agar Tetap Bugar saat Puasa Ramadhan, Tips Tetap Bugar saat Puasa di bulan Ramadhan | Puasa puasaaa !! Itu kata orang yang paling di nanti di bulan ini. Mengapa ? Karena hal itu sangat diminati apalagi pada waktu akhirnya di lebaran ( dapat uang, heheheh )
Sebagaimana kamu tahu puasa itu melelahkan. Saya punya tips agar tetap bugar dan sehat saat puasa. Semoga bermanfaat. 






Hal yang paling pertama, mulailah dengan makanan yang akan nantinya dimasak. Atau dengan kata lain bisa menyusun belanja anda jadi bisa rapi. Ga capek-capek lagi kan nanti. Makanannya tentu jangan yang junk food. Mulai dari makanan yang seimbang.


1. Kurangi Teh, Kopi dan Minuman Bersoda
Tentu ini sangat berguna, karena pentingnya mengurangi minuman seperti diatas. Dan biasakanlah minum berkafein hanya dua kali sehari selama Ramadhan. Karena penting saat mengurangi rasa sakit kepala.


Air mineral lah yang sangat penting saat Bulan Ramadhan ( salah satunya ) dengan meminum 8-10 gelas air mineral saat Berbuka dan Sahur.


2. Jaga Kesehatan
Yap, paling penting di bulan Ramadhan ini. Jangan pernah berpikir bahwa Berpuasa ini langkah tepat buat diet. Tetapi bagaimana kita bisa menahan nafsu makan dan hidup sehat. Sehat ? Yaa ! Karena berpuasa sangat penting buat memperbaiki metabolisme tubuh.


3. Makan Sehat
Salah satunya adalah dengan berbuka dan sahur dengan buah di akhir makanan. Juga dengan sayuran. Dan jangan lupa buat minum banyak.
Karena jika warna urine kuning atau pekat, itu tandanya kamu jarang minum air mineral.


4. Olahraga Teratur
Olahraga bukannya membuat haus ? Memang sob ! Tapi olahraga cukup membuat peredaran oksigen lancar, juga peredaran darah. Tentunya hanya perlu berjalan santai di sore dan pagi hari.


5. Tidur cukup
Tidur malam yang baik diperlukan untuk memastikan keseimbangan tubuh di hari berikutnya terutama bagi mereka yang pergi bekerja atau belajar. Kurang tidur dapat menyebabkan gelisah, sakit kepala dan masalah pencernaan yang buruk.

Sempatkan diri tidur siang karena ini akan memberikan energi dan menyegarkan Anda sehingga Anda dapat menikmati malam Anda.

6. Sahur
Semua pakar kesehatan sangat merekomendasikan makan sahur sebelum Anda memulai hari saat berpuasa. Meskipun berat terbangun di waktu subuh untuk sahur, hal ini penting dilakukan.

Sebagai ganti waktu tidur Anda yang terganggu, Anda bisa mengganti waktu tidur di sore hari menjelang berbuka. Agar tak repot menyiapkan santap sahur di waktu subuh, sebelum tidur masak makanan sahur dengan menu yang mudah dibuat.

Cobalah persiapkan makanan yang dapat memberikan Anda energi untuk menikmati hari di siang hari. Karena cuaca Ramadhan tahun ini cukup panas, jangan lupa minum air putih, dan jus untuk menghindari dehidrasi sepanjang berbuka hingga sahur.




Tubuh yang fit membuat Anda dapat melakukan puasa dan ibadah Ramadan lainnya dengan lebih khusyuk. Semoga bermanfaat sobat Riantocha semuanya !


Description : Tips Agar Tetap Bugar saat Puasa Ramadhan
Rating : 9 of 10
Reviewer : Kata Cinta
ItemReviewed : Tips Agar Tetap Bugar saat Puasa Ramadhan

0 komentar:

Post a Comment