Tips agar Tubuh Tetap Fit saat Puasa



Riantocha - Tips agar Tubuh Tetap Fit saat Puasa, cara tubuh tetap fit, tips agar tubuh tetap fit, tubuh membutuhkan air

Agar tubuh tetap fit saat menjalankan puasa Ramadhan, ada beragam cara yang bisa Anda lakukan untuk menjaga tingkat kebugaran Anda selama berpuasa.
Salah satunya adalah dengan mengonsumsi suplemen makanan. Berikut ini tiga suplemen terbaik yang dapat membantu menjaga kebugaran Anda saat berpuasa.
Protein
Jika Anda kurang mengonsumsi makanan cukup protein Anda bisa mendapatkannya melalui suplementasi protein. Protein layak menjadi sumber nutrisi utama baik saat sahur dan berbuka. Protein dicerna dan diserap tubuh secara perlahan dan konstan, sehingga dapat menyuplai tubuh secara berkala saat berpuasa. Suplementasi protein juga membantu menjaga kesehatan otot, kulit, rambut, dan membantu membangun jaringan tulang rawan.

Vitamin
Kebutuhan vitamin tubuh akan meningkat saat berpuasa. Beberapa vitamin yang penting untuk dikonsumsi setiap hari selama berpuasa adalah vitamin C, E dan D. Vitamin C membantu meningkatkan daya tahan tubuh. Vitamin E bekerja sebagai antioksidan dan mencegah kulit kering selama berpuasa.
Sedangkan vitamin D berperan meningkatkan penyerapan kalsium dan mineral yang sangat penting untuk menjaga kesehatan tubuh saat berpuasa. Selain itu, vitamin D juga berperan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Inilah mengapa suplementasi vitamin sangat dibutuhkan jika Anda tidak bisa mendapatkannya dari makanan yang Anda konsumsi.
Mineral
Tak hanya vitamin, mineral juga merupakan nutrisi penting yang harus diperhatikan saat puasa. Kalsium adalah salah satunya. Kekurangan kalsium dapat menyebabkan lesu dan menurunya daya tahan tubuh.
Kebutuhan kalsium orang usia 19-50 tahun adalah 1000 miligram per hari, namun kenyataannya, asupan kalsium orang Indonesia hanya sekitar 260-300 miligram per hari. Oleh karena itu, suplementasi kalsium sangat dianjurkan untuk kebutuhan tubuh Anda, terutama saat menjalani ibadah puasa.




Description : Tips agar Tubuh Tetap Fit saat Puasa
Rating : 9 of 10
Reviewer : Unknown
ItemReviewed : Tips agar Tubuh Tetap Fit saat Puasa

0 komentar:

Post a Comment