Ciri-ciri Wanita Muslimah Sang Penghuni Surga




TIPS MENJADI MUSLIMAH YANG DICINTAI ALLAH SWT

Ass.wr.wb


Apa yang ingin saya tuliskan disini adalah apa yang pernah saya lihat, saya dengar, tentang remaja khususnya kaum hawa.   Selain rasa bangga karena melihat ada muslimah yang menjalankan kehidupannya secara baik, saya juga merasa prihatin dengan yang terjadi pada dunia perempuan, tentang kebiasaan kebanyakan perempuan yang tidak baik, sehingga ada keinginan untuk menasehati, namun karena bingung dengan siapa saya harus berbicara maka saya putuskan melalui tulisan-tulisan yang mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi semua muslimah.
Seorang pujangga pernah berkata : "Seorang wanita itu ibarat sekolah, apabila kamu siapkan dengan baik, berarti kamu menyiapkan suatu bangsa yang harum namanya." Ada juga menyatakan, "Di balik keberhasilan setiap pembesar, selalu ada wanita." Subhanallah.

Di tengah kebangkitan umat, khususnya di Indonesia, banyak para wanita memperoleh usaha menduduki peran sesuai dengan kapasitan dan tuntuan dalam Islam. Peran tersebut meliputi seluruh aspek kehidupan, termasuk dalam bidang politik. Namun di tengah tengah kemajuan tersebut, ternyata juga masih banyak para wanita khususnya muslimah yang terlalu jauh dari fitrahnya dan nilai-nilai agam, bahkan terpuruk dalam gelimang dosa.Naudzubillahimindzalik. 

Wanita adalah tiang negara, jika wanitanya baik, negara tersebut akan kokoh dan kuat dan sebaliknya jika para wanitanya buruk, maka tunggulah kehancurannya. 

Didalam Islam wanita yang baik disebut wanita sholehah, baik ketika masih kanak-kanak, dewasa, berkeluarga menjadi istri, dan ibu. Oleh karena itu agar menjadi muslimah yang dicintai oleh Allah SWT, maka ciri-ciri wanita sholikhah yang patut dijadikan pegangan bagi kita adalah sebagai berikut :

1. Wanita yang mengimani Allah SWT sebagai Tuhan-nya. Muhammad sebagai Nabinya, dan Islam sebagai agamanya, ia cinta Allah Ta'ala dan Rasulnya, serta taat kepada kedua-Nya, juga membuat jarak dengan maksiat. 


2. Wanita yang bertaqwa, khusyuk dan rajin beribadah serta suhud di dunia.  Ia kerjakan kewajiban-kewajiban agama dengan konsisten, selalu melakukan amal saleh, menjauhi hal-hal haram dan terlarang. Tanda-tanda iman tersirat padanya, baik dalam perkataan perbuatan maupun keyakinan, ia takut murka Allah, siksa-Nya dan akibat menentang perintah-Nya. Mereka adalah wanita yang taat kepada perintah Allah SWT dan Rasulnya. 

3. Wanita yang patuh kepada orang tuanya, berbakti kepada keduanya dan mencari keridhoan keduanya, selama  mereka tidak berbuat maksiat.

4. Wanita yang taat kepada suami, menasihatinya, amanah dalam mengelola rumah
tangganya, juga hartanya. Dalam berhubungan dengan suaminya, ia melakukan sebagaimana yang disebutkan dalam sabda Rasulullah SAW : "Jika suami melihat istri, maka istrinya menyenangkannya, jika ia menyuruhnya, istrinya mematuhinya, jika suami pergi, istrinya menjaga diri. 

5. Wanita yang mendidik anak-anaknya dengan baik dan mengakomodasikan mereka untuk hidup berdasarkan Manhaj Rabbani (sistem hidup dari Allah SWT) mendidik anak-anak untuk mencintai Al Quran dan Sunnah, menjauhi larangan-larangan-Nya dan menanamkan akidah yang benar di alam jiwa mereka dan juga mendidik anak-anak untuk menjadi kuat dan pemberani. 

6. Wanita yang rajin mencari ilmu dan berdakwah di jalan Allah. Apabila setiap wanita muslim mencari ilmu secara terus menerus, maka akan membuatnya mempunyai rasa malu dan meningkatkan ketaqwaannya, juga membuat wanita muslimah menjadi isteri ideal, ibu yang penyayang dan pengatur rumah tangga yang handal. 


Buat yang pengen jadi muslimah sejati silahkan diterapkan!!! 

SEMOGA KITA BISA, 

Bismillah............................................................

wss.wr.wb


Description : Ciri-ciri Wanita Muslimah Sang Penghuni Surga
Rating : 9 of 10
Reviewer : Kata Cinta
ItemReviewed : Ciri-ciri Wanita Muslimah Sang Penghuni Surga

0 komentar:

Post a Comment