Kenapa Smartfren Lelet, Ini Penyebabnya



Kenapa Smartfren Lelet, Ini Penyebabnya
Kenapa Smartfren Lelet, Ini Penyebabnya. Smartfren – Sejak sabtu sore (24/03) pelayanan internet dari Smartfren terus saja lelet alias buruk. Awalnya para pengguna hanya mengira hal itu hanya gangguan sementara, tetapi hingga saat ini (26/03) pelayanan internet tersebut masih saja mengalami gangguan. Akibatnya, para pengguna slogan Anti Lelet ini melakukan berbagai aksi complain kepada pihak perusahaan. Para pengguna melancarkan aksinya yang diungkapkan melalui berbagai media, adanya secara langsung mendatangi kantornya, ada yang melalui telefon, ada juga yang melalui jejaring sosial Facebook dan Twitter.

Akibat pelayanan yang buruk tersebut pihak Smartfren mendapat kritikan pedas bahkan dari sekelompok kaskuser ingin mengajukan clash action. Dan sampai saat ini mereka masih menghimpun data tentang keburukan layanan ini melalui bukti-bukti baik caption maupun video. Yang paling parah tertera pada halaman Facebooknya yang kebanyakan besar berisi complain dengan kata-kata pedas dan tidak senonoh. Tapi pihaknya sudah mengumunkan dan mengakui sedang mengalami gangguan dan sudah meminta maaf kepada semua pelanggannya.

Dibawah ini adalah apa yang tertulis di website resmi Smartfren.

Smartfren Minta Maaf atas Gangguan Layanan yang Terjadi

Smartfren mengalami gangguan layanan akibat putusnya jaringan kabel di jalur utama dan jalur cadangan

Jakarta – PT Smartfren Telecom Tbk (Smartfren), penyedia layanan telekomunikasi berbasis teknologi canggih CDMA EV-DO Rev. B Phase 2, sedang mengalami gangguan layanan dikarenakan putusnya kabel submarine oleh jangkar kapal minyak di antara pulau Bangka dan Pulau Batam pada hari Sabtu, 23 Maret 2013. Jaringan ini merupakan rute utama jaringan internet Smartfren menuju Singapore sebelum internet global. Saat itu, layanan internet masih dapat berjalan melalui jaringan backup trans Sumatra di dua sisi, yaitu jalur timur dan barat. Namun beberapa jam kemudian, kabel jalur timur terputus karena adanya tanah longsor di sekitar Palembang dan jalur barat juga terputus karena adanya konstruksi oleh pihak lain. Dengan kejadian ini, Smartfren hanya mampu melayani data dengan kapasitas sekitar 10% dari normal kapasitasnya, mengakibatkan penurunan layanan terhadap pelanggan data, tetapi layanan telepon, SMS dan Blackberry masih dapat berjalan normal.

“Saat ini team Smartfren terus berupaya keras untuk mengembalikan kapasitas jaringan, diharapkan adanya tambahan jaringan pihak ketiga dapat memenuhi 50% dari kapasitas dan dapat segera beroperasi hari ini. Begitu juga satu jalur Sumatra yang putus, dapat kembali beroperasi malam ini. Kami meminta maaf atas gangguan layanan yang terjadi. Namun kami senantiasa berkomitmen untuk terus memberikan layanan yang cepat, berkualitas terbaik dan terjangkau untuk masyarakat Indonesia.” Ungkap Merza Fachys, Direktur Smartfren.

Di twitterpun tak luput dari kicauan kekesalan, sampai-sampai Menteri Kominfo Tifatul Sembiring angkat bicara terkait berita ini. Di akunnya Tifatul mengatakan bahwa pihaknya sudah menghubungi pihak Smartfren atas kejadian ini. Dan pihak Smartfren berkata bahwa masalah ini sudah terjadi sejak tanggal 15 Maret 2013 yang lalu akibat jaringan utama submarine yang terputus.

Tapi pihaknya sudah berjanji kepada Tifatul maupun para pengguna layanannya bahwasannya pada hari ini (26/03) layanan sudah bisa kembali diakses, tapi masih dalam keadaan 80 persen jalan. Dan terbukti, sejak pukul empat WIB akses internet sudah bisa kembali diakses walau masih sedikit lemot.

Artikel ini ocha ambil dari berbagai blog dari teman sahabat, buat sahabat ocha makasih yah sudah luangkan waktu untuk membaca Kenapa Smartfren Lelet, Ini Penyebabnya. Mudah mudahan bisa bermanfaat untuk para sahabat, dan yang ingin gabung dengan ocha di facebook bisa langsung Klik LIKE di kolom bawah ini.


Description : Kenapa Smartfren Lelet, Ini Penyebabnya
Rating : 9 of 10
Reviewer : Kata Cinta
ItemReviewed : Kenapa Smartfren Lelet, Ini Penyebabnya

0 komentar:

Post a Comment