Cara Menghilangkan Bau Mulut Dengan Mudah



Cara Menghilangkan Bau Mulut Dengan Mudah
Cara Menghilangkan Bau Mulut Dengan Mudah, tips yang sangat mudah menghilangkan Cara Menghilangkan Bau Mulut Dengan Mudah dan simple. Cara menghilangkan bau mulut secara alami akhir-akhir ini naik daun, seiring kecenderungan orang untuk back nature.

Tahukah Anda sesungguhnya bau mulut disebabkan antara lain bakteri yang bersarang dimulut kita. Bakteri ini hidup dan berkembang biak terutama di gigi dan lidah. Sebab lain adalah amandel. Dimana lubang kecil di amandel kita yang bernama crypts. Bila sisa makanan dan kuman terselip dilubang ini maka akan menyebabkan bau yang cukup menyengat.

Menyikat gigi dan lidah secara teratur 
Untuk menghilangkan bau mulut salah satunya dengan cara menyikat gigi dan lidah secara teratur minimal dua kali sehari, hal ini berfungsi untuk memberisihkan gigi dan lidah anda dari sisa sisa makanan yang bisa mengundang bakteri yang bisa menyebabkan bau mulut dan menimbulkan bau kurang sedap.

Membersihkan gigi setelah makan
Selain menyikat gigi, Anda juga perlu mengeluarkan sisa makanan di mulut setalah makan. Hal ini untuk mengurangi gigi berlubang dan mengeluarkan sisa makanan yang menjadi penyebab bau mulut. Gunakan tusuk gigi untuk mengeluarkan makanan. Cara lain mengeluarkan sisa makanan adalah dengan berkumur.

Selalu membasahi mulut
Mulut yang kering akan memicu perkembangan bakteri di rongga mulut. Jadi untuk menghilangkan bau mulut secara alami bisa kita tempuh dengan cara memastikan mulut kita selalu basah. Jika Anda tidak bisa terus-menerus minum, setidaknya Anda harus menyediakan permen karet. Dengan menguyah permen karet, mulut akan memproduksi air liur, untuk menjaga mulut tetap lembab dan bakteri penyebab bau mulut hilang.

Cara Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami dengan makanan
Buah-buahan kaya Vitamin C
Makanan yang kaya akan vitamin C dapat membantu menghilangkan bau mulut karena mampu mencegah tumbuh kembangnya bakteri jahat pada mulut penyebab bau tidak sedap. Mengkonsumsi makanan yang kaya akan vitamin C juga dapat mengurangi risiko terjadinya masalah pada gusi.
Buah-buahan kaya akan vitamin C seperti strowberi, ceri, dan jeruk terbukti efektif untuk mengobati halitosis secara natural. Selain itu, apel dan wortel juga dapat menghilangkan bau tak sedap pada mulut.
Lemon juga merupakan buah yang kaya akan vitamin C dan dapat menghilangkan bau napas tak sedap tidak hanya karena halitosis, namun juga karena bau akibat mengonsumsi bawang. Asam sitrat yang terkandung dalam buah lemon terbukti dapat membunuh bakteri pada mulut.
Rempah-rempah
Selain buah-buahan, beberapa jenis rempah seperti kapulaga dan cengkeh juga efektif untuk menghilangkan bau napas tidak sedap. Beberapa jenis rempah-rempah ini juga dapat memberikan napas Anda menjadi lebih segar.
Daun jambu
Daun jambu tidak hanya berfungsi untuk mengobati diare, namun mengunyah daun jambu juga dapat mengobati bau mulut tak sedap sekaligus memutihkan gigi secara alami. Mengunyah daun ketumbar atau daun mint, juga dapat membantu mengurangi bau napas yang tidak sedap.
Yoghurt
Kita bisa mencoba untuk mengonsumsi yoghurt yang rendah lemak dan tanpa kandungan gula. Menurut para ilmuwan, yoghurt mengandung bakteri yang menekan berkembangnya sulfat pada mulut. Sulfat ini adalah salah satu penyebab bau napas tak sedap. Selain itu, yoghurt juga dapat membunuh bakteri jahat pada mulut.
Yoghurt dengan kandungan gula, tidak akan membantu menghilangkan bau napas tak sedap, namun justru memicu tumbuh kembangnya bakteri jahat di mulut Anda.

Artikel ini ocha ambil dari berbagai blog dari teman sahabat, buat sahabat ocha makasih yah sudah luangkan waktu untuk membaca Cara Menghilangkan Bau Mulut Dengan Mudah. Mudah mudahan bisa bermanfaat untuk para sahabat, dan yang ingin gabung dengan ocha di facebook bisa langsung Klik LIKE di kolom bawah ini.


Description : Cara Menghilangkan Bau Mulut Dengan Mudah
Rating : 9 of 10
Reviewer : Kata Cinta
ItemReviewed : Cara Menghilangkan Bau Mulut Dengan Mudah

0 komentar:

Post a Comment