Tampilan pada edit HTML template blogspot yang baru, edit tampilan blog jadi lebih mudah



edit HTML template blogspot yang baru
Tampilan edit HTML template blogspot yang baru, cara edit tampilan blog jadi lebih mudah. Blogger lebih bersabat karena dengan upgrade interface yang baru pada edit HTML template blogspot yang baru jadi lebih mudah bagi para penggunanya. Kali ini blog Riantocha akan sedikit berbagi pengalaman menggunakan blogspot dan coba masuk ke dalam tampilan edit HTML template bloggspot yang baru saja mengalami upgrade.

Template HTML blog Anda adalah kode sumber yang mengontrol tampilan blog Anda. Template ini dapat disesuaikan untuk muncul namun sesuai dengan yang Anda ingin. Para editor template ditingkatkan pada HTML sekarang mendukung penomoran baris, sintaks, auto-lekukan dan kode lipat untuk membuat mengedit template Anda jauh lebih mudah.

Misalkan kita ingin memindahkan tanggal posting blog di bawah judul posting, mirip dengan blog Blogger Buzz yang ada di bawah ini. Untuk melakukan hal ini, ikuti langkah berikut:

Tampilan pada edit HTML template blogspot yang baru

Klik "Template" tab pada dashboard Blogger, maka "Edit HTML" tombol, untuk melihat template HTML editor baru:

Tampilan pada edit HTML template blogspot yang baru

Cari "Blog1" widget dengan cepat menggunakan "Jump to widget" baru pada menu drop-down:

edit HTML template blogspot yang baru

Widget ini mengontrol bagaimana posting blog Anda akan ditampilkan. Kode di dalam widget dilipat atau di kemas secara default. Mengklik tombol penanda '►' lipat baru yang di samping nomor baris berfungsu untuk memperluas widget dan mengungkapkan satu set "includable" tag:

edit HTML template blogspot yang baru

Di dalam “main” includable adalah blok kode yang membuat tanggal posting pada blog anda:

edit HTML template blogspot yang baru

Potong bagian posting kode tanggal dan memindahkannya ke tempat yang kita inginkan, dalam hal ini, sebagai contoh di bawah judul posting di “post” includable:

edit HTML template blogspot yang baru

Untuk memeriksa perubahan ini, klik tombol "Preview template" untuk melihat update hasil yang sudah sobat lakukan tadi:

edit HTML template blogspot yang baru

Tanggal posting sekarang sudah persis di mana yang kita inginkan, sehingga kembali ke tab "Edit Template", tekan "Save template" dan kita sudah selesai dengan pekerjaan ini, cukup mudah bukan!

Dan pada Akhirnya bloggspot telah menambahkan tombol "Format template" yang secara otomatis membersihkan hasil lekukan/editan dari template kita, dan memungkinkan untuk mencari teks dengan menekan "Ctrl + F" setelah Anda mengklik ke dalam kolom editor. Untuk mencari dan mengganti teks pada kejadian satu per satu, gunakan tombol "Ctrl + Shift + F" atau untuk mencari dan mengganti semua kejadian sekaligus, gunakan "Ctrl + Shift + R".

Ok buat sobat blogger semuanya selamat berselancar menggunakan tampilan edit HTML blogspot yang baru.

Artikel ini ocha ambil dari berbagai blog dari teman sahabat, buat sahabat ocha makasih yah sudah luangkan waktu untuk membaca Tampilan pada edit HTML template blogspot yang baru, edit tampilan blog jadi lebih mudah. Mudah mudahan bisa bermanfaat untuk para sahabat, dan yang ingin gabung dengan ocha di facebook bisa langsung Klik LIKE di kolom bawah ini.


Description : Tampilan pada edit HTML template blogspot yang baru, edit tampilan blog jadi lebih mudah
Rating : 9 of 10
Reviewer : Unknown
ItemReviewed : Tampilan pada edit HTML template blogspot yang baru, edit tampilan blog jadi lebih mudah

0 komentar:

Post a Comment