Tips Menggemukan Badan yang Sehat, Benar dan Aman untuk Remaja



Riantocha tentang - Tips Menggemukan Badan yang Sehat, Benar dan Aman untuk Remaja, makanan yang menggemukan, resep menggemukan badan, cara badan berisi, cara buat badan gemuk, tips menggemukan badan secara alami, tips menggemukan badan dalam waktu singkat, tips menggemukan berat badan, obat menggemukan badan



Langsing memang stereotip cantik untuk sebagian orang, tetapi sebagian lainnya menganggap lansing tidak lebih sebagai ketidak-menarikan. Beberapa orang ingin terlihat langsing, tetapi beberapa yang lainnya menginginkan postur tubuh yang sedikit lebih berisi, atau bahkan gemuk. Karena mereka menganggap tubuh tambun akan lebih seksi dan enak dipandang jika dibandingkan dengan tubuh kurus yang hanya terdiri dari balutan tulang dan kulit. Untuk anda yang menginginkan tubuh padat berisi anda harus berhati-hati melakukan proses penggemukan, karena terkadang kita salah mengartikan proses tersebut sebagai "proses memakan apa-saja" dimana kita akan memakan semua makanan yang ada dihadapan kita, tak memperdulikan bagaimana kandungan kolesterol dan lemak dalam makanan tersebut.
Faktanya, untuk mendapatkan tubuh padat ideal iimpian anda, anda tentu berfikir untuk mendekatkan diri kepada makanan-makanan yang mengandung kolesterol dan lemak tinggi. Tetapi kemudian setelah berat badan ideal menurut anda sudah tercapai, anda akan dihadapkan kepada berbagai penyakit kronis liannya, seperti : ginjal, jantung, tekanan darah tinggi, diabetes dan lain sebaginya. Maka dari itu, anda harus secerdas mungkin memilih metode yang tepat untuk meraih berat badan ideal anda.

Berikut ini adalah Tips Menggemukan Badan yang Benar, Sehat dan Aman untuk Remaja :  

1. Tingkatkan Intensitas Makan 
Apabila anda biasanya makan 3x sehari, selama program penggemukan badan, anda harus meningkatkan intensitas tersebut menjadi lima atau empat kali. Dengan prosi besar maupun porsi kecil. Seberapa sering anda makan merupakan cerminan seberapa besar nutrisi yang masuk ke tubuh anda, semakin banyak nutrisi yang di input oleh tubuh akan semakin banyak pula penyerapan yang didapatkan.

Kuantitas dan kualitas makanan yang dikonsumsi, akan segera mempengaruhi berat badan. Makanan porsi kecil yang dikonsumsi secara terus menerus (sering) akan lebih cepat meningkatkan berat badan dari pada makanan porsi besar yang hanya dikonsumsi beberapa kali dalam sehari. Makanan yang sudah masuk ke dalam tubuh, akan diendapkan beberapa saat sebelum kemudian mengalami proses penyerapan. Masa ini berkisar antara 3 sampai 4 jam setelah makan, akan sangat berpengaruh terhadap penambahan berat karena makanan yang sudah disimpan kemudian akan menjadi objek penyerapan nutrisi. Alangkah lebih baiknya jika anda kembali mengkonsumsi makanan berat sebelum kurun waktu 4 jam, agar hasil yang anda peroleh lebih maksimal.

Tetapi langkah ini terlalu ekstrem untuk anda yang baru memulai program penggemukan badan, anda tidak akan sanggup makan sebanyak 4 sampai 5 kali sehari. Maka dari itu, anda disarankan untuk membagi porsi makan anda menjadi dua porsi. Sehingga apabila anda makan sebanyak 3 kali, porsi tersebut akan digandakan menjadi enam kali sehari. Ingat ! utamakan kuantitas.

2. Konsumsi Susu 3x Sehari

Susu, cairan bergizi yang kaya akan zat-zat berguna untuk proses penambahan berat badan anda. Diproduksi oleh kelenjar susu mamalia, seperti sapi, kambing, kucing bahkan manusia. Rasa susu yang manis menyebabkan minuman ini menjadi minuman favorit di berbagai belahan dunia, rasa manis tersebut didapatkan dari laktulosa dan mineral yang terkandung di dalamnya. Dan zat-zat tersebut akan sangat membantu penyerapan nutrisi.

Susu akan dengan cepat meningkatkan berat badan. Cara mengkonsumsi susu yang baik untuk menghasilkan hasil yang maksimal adalah 3x sehari. Diminum pada pagi, siang dan sore hari.   

3. Mengunyah Makanan 15x

Kunyahlah setiap makanan yang masuk ke tubuh kurang lebih sebanyak 15x. Jangan terburu-buru menelan makanan sebelum makanan itu benar-benar lembut. Makanan lembut akan memeudahkan sistem metabolisme tubuh untuk menyerap bahan-bahan penting.

Menurut para ahli, jumlah kunyahan tergantung kepada seberapa padat zat yang kita makan. Relative berbeda pada setiap indivisu, targantung pada kemampuan metabolisme individu tersebut. Tetapi secara keseluruhan, mengunyah yang baik adalah memproses makanan hingga makanan tersebut lembut, bukan berupa padatan dan serpihan lagi serta berasa hambar. Berkisar antara 10 hingga 15 kali kunyah per porsi suap.

Adapun keuntungan dari menerapkan gaya mengunyah sehat yaitu :
a. Memaksimalisasi zat-zat baik yang didapatkan tubuh.
b. Meminimalisir mal-fungsi dari organ-organ pencernaan.
c. Mengefisiensi penggunaan energi.

Dari beberapa manfaat yang digambarkan, terlihatlah bahwa treatment ini sangat merguna untuk anda yang menginginkan tubuh padat berisis nan seksi.  

4. Hindari Rokok

Rokok merupakan benda mungil yang terbuat dari cacahan daun tembakau yang dipadatkan membentuk tabung. Mengkonsumsi rokok akan menimbulkan efek addicted yang sama berbahaya dari efek yang ditimbulkan oleh minuman keras maupun obat-obatan terlarang, hal ini dikarenakan oleh berbagai zat berbahaya yang terkandung dalam rokok seperti : Nikotin, Tar, Sianida, benzena, Cadmium, methanol dan lain-lain, yang apabila terkonsumsi manusia akan menyebabkan serentetan penyakit berbahaya.

Nikotin merupakan bahan pendukung utama dalam produksi rokok, keberadaan nikotin membuat siapapun yang mengkonsumsi rokok akan merasakan sebuah perasaan bahagia, rileks seperti efek yang ditimbul zat pemadat. Nikotin didapatkan dari proses pengeringan daun dan akar tembakau, sehingga sangat mustahil memproduksi rokok tanpa menghasilkan niokotin.

Selain itu, nikotin juga acap kali menyebabkan berkurangnya napsu makan. Sehinnga untuk anda yang sedang menjalankan proses peningkatan berat badan akan sangat diharamkan untuk mengkonsumsi rokok.
 
5. Hindari Kopi

Sama halnya dengan rokok, kopi-pun mengandung zat-zat yang akan menimbulkan efek kecanduan. Jika dalam rokok hal itu disebabkan oleh kandungan nikotin, maka dalam kopi kecanduan yang menyertai konsumennya disebabkan oleh kafein. Kafein adalah senyawa kimia yang berasa pahit dan umumnya berbentuk kristal. Awal penggunaan kafein adalah sebagai bahan anestesi kepentingan medis, juga dapat digunakan sebagai perangsang saraf aktif.


Tetapi kemudian ditemukan fakta lain pada abad 18, bahwa dalam dosis kecil kafein dapat digunakan sebagai bahan addicted yang tidak membahayakan tubuh. Kafein bukan diciptakan, melainkan ditemukan dalam beberapa jenis makanan yang biasa kita temui sehari-hari, contohnya ; kopi, teh, jambu biji, serta kacang mete. Maka itu, perhatikanlah ! Setelah anda emngkonsumsi kopi, anda akan merasakan sebuah kebahagiaan ekcil yang anda sendiri tidak mengerti dari amna asalnya.

Setelah mengkonsumsi kopi, anda akan kehilangan napsu makan serta merasa kenyang dalam kurun waktu yang cukup lama. Sehingga anda akan terangsang untuk mengkonsinya, lagi dan lagi. Jumlahnya-pun akan relative bertambah setiap harinya. Bukan hanya itu, bahkan yang lebi parah adalah kopi dapat menyebabkan kerusakan organ-organ pada tubuh manusia.

6. Konsumsi Putih Telur 1x Sehari

Cairan berwarna puih pada telur mamalia disebut juga albumen. Albumen ini mengandung protein dengan kadar yang cukup tinggi, 60 persen dari massa keseluruhan telur. Mengkonsumsi putih telur matang, minimal 1 butir per hari, akan mengahasilkan penyerapan energi yang maksimal. Semua zat baik yang terkandung dalam putih telur, sebagian besar akan membantu proses peningkatan berat badan anda.

Tetapi harap berhati-hati, karena jika putih telur yang dikonsumsi dimasak kurang sempurna, atausetengah matang akan menimbulkan efek negatif untuk tubuh.

7. Konsumsi Makanan Ringan Sebelum Tidur

Makanan ringan biasanya banyak mengandung bahan kimia yang keberadaannya akan memacu nafsu makan serta pengendapan lemak, tetapi hal itu akan merupakan keuntungan tersendiri untuk anda yang menginginkan berat badan anda bertambah dalam waktu singgkat. Tetapi perlu digaris bawahi, mengkonsumsi makanan ringan tidak akan mendapatkan hasil yang diinginkan jika dilakukan di waktu yang tidak tepat.


Waktu yang tepat mengkonsumsi makanan ringan untuk meningkatkan berat badan ialah tepat sebelum tidur. Karena pada malam hari organ pencernaan kita berhenti melakukan proses pencernaan, sehingga maanan yang kita konsumsi akan dipertahankan dalam bentuk endapan dan baru akan diproses keesokan harinya. Hal ini tentunya akan meningkatkan penyerapan nutrisi pada tubuh anda. 

8. Hindari Stress Berlebih

Yang terakhir adalah treatment terpenting, yakni hindari stress. Stress secara alami akan menekan keinginan kita untuk mengkonsumsi sesuatu. Berkurangnya napsu makan, lemas, tidak bergairah melakukan aktifitas ialah ciri utama indifidu yang terserang stress. Berpikirlah positif, yakinlah segala masalah pasti diciptakan dengan jalan keluar masing-masing sehingga anda tidak akan terjebak dalam kondisi stress.



Demikianlah Tips Menggemukan Badan yang Sehat, Benar dan Aman untuk Remaja, semoga bermanfaat untuk anda semua. Yang harus anda ketahui adalah bahwa cantik bukan berdasar kepada apa yang terlihat dari anda melainkan apa yang tersembunyi dibalik diri anda yang sebenarnya. Mulailah membangun konsep kecantikan menurut anda sendiri !


Description : Tips Menggemukan Badan yang Sehat, Benar dan Aman untuk Remaja
Rating : 9 of 10
Reviewer : Kata Cinta
ItemReviewed : Tips Menggemukan Badan yang Sehat, Benar dan Aman untuk Remaja

0 komentar:

Post a Comment