Kegunaan Dan Khasiat Air Kelapa



Khasiat Air Kelapa
Kegunaan Dan Khasiat Air Kelapa, Kelapa adalah tumbuhan yang mempunyai banyak manfaat. Hal ini sudah diketahui oleh banyak orang sejak dulu. Semua bagian tumbuhan kelapa mempunyai manfaat yang baik untuk kehidupan. Hampir tidak ada bagian yang tidak bermanfaat. Namun ada beberapa orang yang masih belum paham bagaimana cara memanfaatkan tanaman kelapa.
Terkadang ada yang tidak bisa memanfaatkan air kelapa sehingga air kelapa ini hanya menjadi limbah saja. Padahal khasiat dari air kelapa sangat baik untuk kebugaran dan kesehatan tubuh.


Air kelapa tidak hanya memberikan kesegaran saja, tapi juga mempunyai banyak khasiat, berikut beberapa khasiat air kelapa:
1. Untuk memperlancar kencing (diuretik).
2. Memulihkan rasa pusing pada orang mabuk.
3. Dapat mengurangi dehidrasi jika diminum dengan campuran air jeruk sitrun.
4. Untuk penderita batu ginjal disarankan untuk meminum air kelapa dengan rutin. Rutinitas ini akan membantu untuk memecah batu ginjal, sehingga memudahkan batu ginjal keluar dari tubuh.
5. Pada air kelapa terdapat kandungan potassium dan elektrolit, dimana potassium bermanfaat untuk menjaga fungsi organ jantung dan mengatur tekanan darah.
6. Untuk mencegah penggumpalan susu pada perut, rasa mual, sembelit dan sakit pada pencernaan. Campurkan dengan susu kemudian diminum.
7. Mempunyai nutrisi yang lebih daripada susu penuh atau whole milk, hal ini disebabkan karena air kelapa tidak mempunyai kandungan kolesterol serta mempunyai kadar lemak yang rendah.
8. Mengobati rasa panas yang disebabkan luka bakar. Cara pemakaiannya, campurkan dengan air kapur sirih dan bubuk kunyit, kemudian balurkan pada kulit yang kena minyak panas atau kulit yang terbakar . Dengan  campuran ini, rasa panas yang dirasakan kulit akan hilang dan bekas melepuh juga akan hilang.
9. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan membantu melawan virus penyakit.
10. Untuk membersihkan saluran pencernaan dan memperbaiki sirkulasi darah.
11. Mengobati gangguan yang terjadi pada saluran kencing. Dengan segelas air kelapa dapat membantu untuk meredakan rasa sakit yang disebabkan susah kencing.
12. Untuk menetralkan racun.
13. Membantu mengobati demam berdarah. Buatlah campuran dari air kelapa + air perasan jeruk nipis + garam dan madu sedikit saja. Minum ramuan ini sehari 3 kali.
Air kelapa mengandung mineral untuk menyegarkan tubuh, ini sangat dibutuhkan tubuh untuk mengganti ion tubuh. Karena harganya yang murah dan buahnya tidak mengenal musim menyebabkan kelapa sangat mudah di dapat.



Description : Kegunaan Dan Khasiat Air Kelapa
Rating : 9 of 10
Reviewer : Kata Cinta
ItemReviewed : Kegunaan Dan Khasiat Air Kelapa

0 komentar:

Post a Comment