Tips Mengurangi Lemak di perut Dengan Cepat



Tips Mengurangi Lemak di perut Dengan Cepat
Tips Mengurangi Lemak di perut Dengan Cepat, Lemak yang sulit dihilangkan dari tubuh adalah lemak di perut. Lemak ini menjadikan perut menjadi tidak ramping, dan bagi kesehatan kumpulan lemak jenuh yang ada di perut bisa berbahaya. Ada beberapa jenis makanan yang dapat membantu Anda untuk mengurangi jumlah lemak yang ada di perut, hal ini juga harus diikuti dengan olahraga yang rutin. Olahraga yang dapat dilakukan untuk merampingkan perut adalah sit-up.
Tidak dapat dipungkiri bahwa lemak di perut adalah lemak yang sangat bandel untuk dihilangkan. Sangat mustahil sekali mendapatkan tubuh yang idaman jika lemak di perut tidak dihilangkan. Secara teori semakin bentuk tubuh Anda membentuk huruf “V” jika dilihat dari bahu ke pinggang maka akan semakin sehat tubuh Anda. Namun, bentuk “V” akan semakin berkurang bila pinggang Anda semakin besar, sehingga bentuk tubuh akan terlihat lebih lurus dari bahu ke pinggang.
Seseorang dapat diindikasikan sehat atau tidak dengan melihat bentuk tubuhnya, yaitu dari bahu ke pinggang. Oleh sebab itu, lakukanlah pola diet yang tepat untuk membakar lemak yang ada di perut.
Kutipan dari Livestrong menjelaskan, beberapa jenis makanan yang wajib untuk disertakan dalam proses pengurangan lemak di perut, antara lain:
Serat
Makanan berserat sangat membantu dalam proses pengurangan lemak di perut, karena makanan berserat membuat Anda menjadi cepat kenyang daripada makanan yang rendah serat dan proses pencernaan juga menjadi lebih lama.
Protein
Protein menjadikan rasa kenyang menjadi lebih lama. Daripada buah-buahan dan sayur, protein yang akan dicerna memerlukan lebih banyak kalori. Telur adalah salah satu sumber protein yang di dalamnya terdapat kandungan vitamin B12. Telur mempunyai peran yang sangat penting dalam memecah sel-sel lemak.
Buncis dan kacang-kacangan
Anda bisa mendapatkan makanan yang banyak mengandung protein dengan berbagai manfaat ekstra dan kaya akan serat dari buncis, kacang panjang, kacang merah, kacang polong dll. Namun, untuk kacang yang digoreng perlu dihindari.
Enzim Fungsi dari enzim adalah memecah protein supaya lebih mudah dicerna. Beberapa jenis makanan yang banyak mengandung enzim, antara lain nanas dan pepaya. Buah segar dan sayuran sangat membantu kinerja hati dan pankreas supaya mengeluarkan racun lebih banyak lagi. Lemak sehat Jadikanlah lemak sehat menjadi pilihan Anda, contohnya lemak tak jenuh tunggal yang membantu menigkatkan metabolisme serta dapat mengubah lemak yang ada di perut menjadi energi atau tenaga. Beberapa jenis makanan yang kaya akan lemak sehat adalah kacang almond, minyak zaitun, dan alpukat. Kacang almond menjadi sumber protein yang kaya akan lemak tak jenuh tunggal membantu membakar lemak. Stephen Cabral, CSCS, CPT, NS, selaku pengarang buku “Fatlossity”, “Lose 5in7 Weight Loss System”, menjelaskan 3 prinsip diet untuk membakar lemak di perut. Berikut penjelasannya:

1. Makan makanan yang membakar lemak
Diet dengan membatasi kalori adalah salah satu langkah yang dapat dilakukan untuk membakar lemak. Diet yang dilakukan lebih banyak menghindari gula putih, tepung olahan, serta makanan dari gandum yang telah melewati proses inflamasi. Dan untuk meningkatkan pembakaran lemak, sebaiknya lebih banyak mengkonsumsi makanan seperti ikan dengan omega3, alpukat, dan rempah-rempah (kunyit, kayu manis).
2. Olahraga
Rutinlah dalam seminggu melakukan olahraga dengan durasi waktu 60 menit, aktivitas ini sangat membantu untuk membakar lemak di perut. Jenis olahraga yang dapat dilakukan yakni sprint di luar ruangan, sit-up, latihan berat badan dan melakukan aktivitas harian dengan lebih semangat lagi, ini akan membuat jantung lebih kencang memompa. Disamping itu, otot pada seluruh tubuh akan mengencang.
3. Kurangi hormon inflamasi
Hormon inflamasi dan kadar kortisol yang tinggi menyebabkan Anda kesulitan menurunkan berat badan. Hormon inflamasi akan meningkat jika Anda mengalami stres, gizi buruk dan kurang tidur. Cara yang tepat untuk mengurangi hormon inflamasi adalah dengan berjalan ringan, tidur 8 jam,konsumsi makanan dengan sifat alkali, konsumsi makanan yang berkualitas, dan kelola stres dengan melakukan olah nafas.
Ketiga prinsip di atas sangat membantu untuk mengurangi lemak di perut. Selamat mencoba semua tips yang ada di atas.
PASTE HERE




Description : Tips Mengurangi Lemak di perut Dengan Cepat
Rating : 9 of 10
Reviewer : Kata Cinta
ItemReviewed : Tips Mengurangi Lemak di perut Dengan Cepat

0 komentar:

Post a Comment